Serum Pencerah Wajah Terbaik

Beberapa tahun belakangan ini, saya yang dulu memilih profesi sebagai tukang nulis alias penulis buku dan penulis status Facebook, akhirnya banting setir menjadi tukang kue. Meski sesekali masih menulis karena memang itulah passion saya sejak kecil, namun hobi memasak saya ternyata juga bisa menghasilkan uang. Jadi, kenapa nggak akhirnya saya manfaatkan hobi tersebut menjadi mesin pemasukan baru, iya, nggak? Apalagi sejak pandemi, ya ampuuun, mencari uang itu sama kayak mencari sebiji jarum di antara 6 tumpukan kontener jerami.

Dulu, saya lebih suka memasak makanan berat. Tapi dua tahun belakangan ini saya mulai menggeluti dunia perbakingan alias bakar membakar kue kering. Terutama, saya berfokus pada produksi Baklava, cemilan manis khas Timur Tengah dan sebagian negara Eropa.

Sumpah, dulu sama sekali nggak kebayang kalau ternyata bikin baklava sesulit itu. Bayangkan, setiap hari bergelut dengan adonan terigu dan maizena. Kesulitan yang paling utama adalah ketika harus membuat Phyllo Dough (adonan kulit baklavanya) dari NOL. Yup, alih-alih beli kulit phyllo yang sudah jadi, saya memilih untuk membuat dari nol. Dan dari sekian tahap yang paling sulit dan berat itu adalah tahap menipiskan adonan kulit si Phyllo Pastry hingga menjadi setipis tissue.

Adonan Seperempat Jadi
Dari Adonan Seperempat Jadi Seperti ini…
Menjadi Seperti ini…
Dan Akhirnya Jadi setipis ini. Tulisan di baliknya harus bisa terbaca

Sumpah, melelahkan sekali. Jangan ditanya penampakan saya setiap kali selesai mengadon dan menipiskan si kulit baklava. Seluruh pakaian, celemek, hingga wajah dan tangan, semuanya penuh taburan tepung dan maizena. Hahaha! Pokoknya, setiap kali hari kerja berakhir, saya merasa si kulit wajah itu jadi tebal dan lengket.

Sayangnya, saya tipe cewek tomboy yang sangat jarang melakukan perawatan kulit, apalagi kulit wajah. Segala macam merek sekinker blas nggak ada yang saya tahu. Namun, dengan segala macam drama si tukang kue, pastinya saya nggak mau dong akhirnya kulit saya makin kusam dan nggak terawat cuma karena sekarang terjun full di dapur dan bergelut dengan rolling pin hingga oven?

Akhirnya, dengan malu-malu kucing, saya bisik-bisik ke anak perempuan saya satu-satunya yang memang sangat rajin perawatan tubuh dan wajah, maklum lah, anak ABG.

“Ssst, Neng, Ibu kayaknya tiap habis produksi baklava, kulit muka nih jadi berasa lengket dan tebel banget gitu. Kusam. Kudu diapain ya?” Saya bertanya sambil lirik kanan kiri, takut ada jutaan fans yang mendengar.

“Lah, ibu mah, kan udah aku bilangin, makanya perawatan dong. minimal perawatan wajah gitu. Sadar diri kalau udah tua, jadi kulit juga pasti kusam apalagi kalau nggak pernah dirawat. Pake sekinker gih!”

“Iya, tapi yang bagus yang kayak gimana doong, anter ibu yuk, ke minimarket. kita cari yang murah-murah aja dulu. Beli yang kecil dulu. Nanti kalau cocok dan hasilnya bagus, baru deh ibu borong sepabrik-pabriknya.”

“Dih, mau jadi Crazy Rich Cinunuk?!”

Diledek begitu sama anak, nggak bikin emak jadi menyerah dan putus asa. Alhasil suatu hari, saat lagi libur produksi, emak berhasil menyeret dia ke minimarket terdekat dari rumah, dengan iming-iming pulangnya bisa beli es krim dan menyabet sebotol serum rambut favoritnya. Hiks.

Sampai di minimarket, jujurly, saya kebingungan mau pilih produk yang mana. Secara, ada begitu banyak, berderet-deret skincare perawatan kulit dan wajah dari berbagai merek. Karena yang saya butuhkan adalah pencerah wajah, maka fokus utama saya kerahkan pada berbagai serum dan masker pencerah wajah. Ingat, saya cari pencerah wajah supaya tidak kusam. Bukan pemutih, karena pada hakikatnya, nggak ada yang namanya pemutih wajah. Lebih tepat disebut pencerah. Seperti foto yang kalau ingin cerah, ditingkatkan brightnessnya supaya terang, bukan diputihin.

Nah, setelah melakukan riset dan penelitian mendalam dengan meraih satu persatu semua merek, melototin ingredients, cara pemakaian dan khasiatnya, akhirnya pilihan saya jatuh pada dua (2) produk dari brand yang sering saya beli dan pakai krim siang dan malamnya terutama untuk kulit yang sudah berumur seperti saya.

Serum Pencerah Wajah Terbaik
Ini Diaaaa, 2 sejoli yang berhasil saya culik dan bawa pulang ke rumah!

POND’S Triple Glow Serum, terdiri atas POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum dan POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask. Keduanya saya culik untuk dibawa kabur ke rumah dan saya pakai untuk mendapatkan kulit wajah cerah saya kembali setelah hari-hari yang melelahkan di Dapur Produksi Baklavanesia.

Kemasannya berbentuk sachet, dan harganya muraaaaaah. Sangat terjangkau oleh kantong-kantong dan dompet saya. Saya beli yang sachet seperti ini dulu, karena saya mau mencoba. Walau dalam hati sih yakin, Insha Allah cocok, karena produk Pond’s belum pernah ada yang mengecewakan saya. Kenapa kemasan sachet, karena lebih praktis dan ekonomis, sekaligus juga buat coba dulu, kalo cocok bisa dilanjutkan kemasan botol. Harga POND’S Bright Beauty Triple Glow 7,5 gram sekitar 18 ribuan, dan Triple Glow Serum Mask 20 gram sekitar 19 ribuan, bisa dibeli di Indomaret.

Indomaretnya jangan yang dekat rumah saya, kejauhan!

Kenapa akhirnya pelabuhan hati saya tambatkan pada serum pencerah wajah terbaik dari Pond’s ini? Well, ada beberapa alasan sih.

Pertama, Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask ini konsentrat serum pencerahnya menggabungkan tiga kekuatan terbaik dan mampu bekerja 60x lebih efektif daripada vitamin C! Saya menyebut 3 kekuatan terbaik ini sebagai 3 M, yaitu:

  • Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C karena mengandung glutathione, yaitu antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik dari Gluta-Boost-C ini sangat efektif untuk menyamarkan flek hitam, bikin wajah tampak cerah dan warna kulit merata.
  • Melembutkan dengan vitamin B3+, menyamarkan pori sehingga kulit wajah saya tampak mulus, lus, lus…
  • Melembabkan dengan Hyaluronic Acid yang menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit, sehingga wajah saya tampak lembab berkilau.

Serum pencerah wajah terbaik dari Pond’s ini saya pakai saat malam, saat kegiatan produksi di Dapur Baklavanesia sudah usai. Menurut saya, aromanya soft banget, teksturnya juga ringan, nggak lengket dan agak kental dibanding dengan serum pada umumnya. Namun meskipun agak kental, ketika diaplikasikan ke wajah jadi melted dan mudah banget diratakan di kulit, gampang meresap pula. Pas pakai, wajah saya jadi langsung terasa lembab, sehat dan kenyal-kenyal gitu kayak wajah selebram yang glowing banget.

Setelah kurang lebih pemakaian selama dua minggu, kata anak-anak dan teman-teman yang kebetulan bertandang ke dapur produksi, wajah saya jadi kelihatan lebih cerah dan lembab. Saya pun merasakan hal yang sama. Kalau biasanya, habis produksi, wajah saya jadi berasa tebel dan lengket banget, setelah pakai Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask ini, saya jadi merasa jadi tukang kue tercantik sejagad raya! wkwkwkw, jangan protes!

Pokoknya berasa banget deh wajah jadi enteng, dingin, lembab, terus pori-pori wajah saya yang tadinya besar-besar kayak gua belanda, jadi terasa lebih kecil dan rapat gitu, nggak keliatan. Waaah, gimana nggak bahagia lahir batin coba kalau begini? Masalah kulit wajah si tukang kue akhirnya dapat solusi terbaik dan terkeren.

DOR! Ada penampakan! Saya Pakai Pond’s Triple Glow Serum Mask. Dingiin dan bikin wajah saya kayak dimanjakan setelah seharian panas karena menghadap oven terus menerus.

Akhirnya, emak si tukang kue ini insyaf juga dan berjanji untuk rutin menjaga kesehatan kulit terutama kulit wajah. Karena terus terang, sejak nyaris tiap hari berkutat di dapur dan bersahabat dengan rolling pin, loyang dan oven, saya sempat minder untuk keluar atau nongkrong bareng sahabat-sahabat seperti biasa. Alasannya ya karena merasa malu dengan kulit wajah yang terasa banget kusam dan lengket. Apalagi kan saya paling nggak suka dandan pakai kosmetik.

Sekarang kembali PD karena sudah menemukan Serum Pencerah Wajah Terbaik dalam hidup saya.

Satu hal yang ingin saya ingatkan juga untuk sahabat semua, terutama para perempuan yang sudah seusia saya, Untuk membuat wajah cerah nggak bisa instan lho ya, tetapi ada prosesnya, dan dipengaruhi juga oleh faktor makanan, gaya hidup sehat, dan karakter jenis kulit wajah.

So, cari dan temukanlah serum pencerah wajah terbaik untuk kulit kalian dan segera pakai secara rutin untuk menjaga kelembaban dan kecerahan kulit terutama kulit wajah, supaya nggak menyesal kayak saya.

Ciao, emak mau kembali ke dapur, bertemu dengan terigu dan maizena lagi. Love you, All! Love you Pond’s Triple Glow Serum!

Written by Nenghujan

Leave a Comment