Home / Lifestyle / #STAYATHOME Seru Bersama VITALIS PERFUMED MOISTURIZING BODY WASH

#STAYATHOME Seru Bersama VITALIS PERFUMED MOISTURIZING BODY WASH

“Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia, per Rabu (1/4), mencapai 1.677 kasus. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 157 jiwa, dan jumlah yang sembuh 103 orang.”

www.nenghujan.com – Berita-berita terbaru tentang Virus Corona (Covid-19) yang saat ini mewabah di dunia tentu saja membuat saya dan keluarga bergidik. Betapa tidak, dampak yang disebabkan oleh virus ini tidak secantik namanya. Ratusan ribu korban berjatuhan. Seluruh dunia mendadak bagaikan kota mati. Sekolah-sekolah diliburkan, UN ditiadakan, Work From Home, Rumah makan mulai tutup satu persatu, demikian juga dengan Mall.

Namun demikian, dari sekian banyak dampak negatif yang dihasilkan, ada dampak positif yang mungkin tidak disadari oleh sebagian besar manusia. Bumi kembali bernafas! Ya, dengan diberlakukannya kebijakan Lockdown atau Work From Home, warga dunia sangat mengurangi aktivitas keluar rumah.

Well, kembali ke laptop.

Sebagai tulang punggung keluarga dengan 3 anak dan 2 ortu lansia di rumah, tentu kebijakan Work From Home (WFH) dan Stay at Home sangat membuat bimbang. Maklum saja, karena saya menjadi satu-satunya orangtua bagi anak-anak, membuat mereka sangat tergantung kepada saya. Betul sih, kebijakan ini membuat kedekatan antar orangtua dan anak semakin kental, namun jika akhirnya membuat saya kehilangan konsentrasi bekerja, tentu membuat pusing juga kan? Terutama jika anak-anak itu sudah mulai susah dimintai tolong melakukan ini itu karena mereka sudah merasa sangat bosan akut diam di rumah terus menerus.

Emak sudah kehilangan akal, bagaimana caranya agar mereka mau diam di rumah dan menjaga kebersihan serta kesehatan diri sendiri untuk menghindar dari terjangkit virus Corona ini. Apalagi kondisi di wilayah kami sudah memasuki tahap siaga 1. Baru saja tetangga di komplek sebelah yang berjarak hanya kurang dari 1 kilometer meninggal dunia akibat virus ini, dan kecamatan kami sudah dinyatakan masuk ke Zona Merah. Tentu emak makin parno.

Selalu, ketika mereka diminta untuk mencuci tangan dengan sabun, setelah bermain di rumah tetangga atau di luar rumah, mereka menolak dengan alasan nggak suka aroma sabunnya. Apalagi disuruh mandi, beuuh….

“Kan keluar cuma sebentar, Bu. Nggak keringetan. Ngapain harus mandi?”

Tanpa bosan, emak mereka yang keren, imut, dan menggemaskan ini berulang kali berusaha menjelaskan Panjang lebar kenapa mereka harus lebih memerhatikan kebersihan diri dalam situasi dan kondisi wabah penyakit Covid 19 akibat virus Corona ini.

MEMBUAT HAND SANITIZER SENDIRI

Karena sabun cuci tangan yang ada tak mampu membuat anak-anak menjadi rajin mencuci tangannya karena aromanya yang kurang mereka sukai, ditambah kelangkaan hand sanitizer di pasaran, membuat saya harus putar otak, mencari akal bagaimana caranya membuat hand sanitizer sendiri di rumah.

Berbekal resep yang saya temui di internet, saya mencoba mencari bahan baku yang paling mudah ditemukan di sekitar rumah. Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito menjelaskan hand sanitizer bisa dibuat sendiri menggunakan bahan-bahan yang telah direkomendasikan BPOM dari WHO. Adapun bahan-bahan tersebut meliputi etanol 96 persen, gliserol 98 persen, hidrogen peroksida 3 persen, dan air steril atau aquades.

Okay, Alkohol ada, air ada. Tinggal mencari sesuatu yang mengandung gliserol. Dan pilihan saya jatuh pada Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yang selalu tersedia di rumah (alasan mengapa keluarga kami akhirnya memilih Vitalis Body Wash sebagai sabun keluarga nanti akan saya ceritakan di bagian lain dari artikel ini). Vitalis Body Wash mengandung cocamide/kelapa, dan diperkaya dengan ekstrak Avocado serta Vitamin E yang bikin kulit terasa lembab, kenyal, halus dan lembut karena sifat melembabkannya yang tinggi. Selain itu, kandungan antiseptic yang ada cukup efektif untuk membunuh kuman.

Pilihan saya jatuh pada VITALIS PERFUMED MOISTURIZING BODY WASH SOFT BEAUTY yang botolnya berwarna ungu. Bukan saya saja, seluruh anggota keluarga di rumah jatuh cinta pada aromanya yang harum, lembut dan khas parfum mahal gitu lho. Jadi ya maaf aja kalau Vitalis Body Wash Soft Beauty ini yang paling difavoritkan dan paling cepat habis di rumah.

Cara membuat Hand Sanitizer sendiri di rumah sangat mudah. Ketiga bahan di atas (Vitalis Body Wash, Air, Alkohol) dicampur dengan komposisi 2:1:7 dalam sebuah botol, kemudian dikocok sampai tercampur rata. Selesai deh, Hand Sanitizer sudah siap digunakan dalam keadaan darurat. Gunakan Vitalis Hand Sanitizer ini hanya jika bepergian ke luar rumah. Sampai di rumah, biasakan membilas tangan dan tubuh (mandi) menggunakan sabun dan air mengalir.

Saya selalu membawa Vitalis Hand Sanitizer ini jika terpaksa harus keluar rumah. Alhamdulillah, dipakai setiap hari tidak membuat kulit kering, justru sebaliknya, tangan saya jadi bersih dan wangi. Anak-anakpun setiap kali ke luar rumah selalu saya bekali Vitalis Hand Sanitizer ini dalam botol kecil. Ya siapa tau mereka diberi makanan atau jajan bisa pakai hand sanitizer rumahan ini supaya tangan bersih, yekan?

MEMBUAT ANAK-ANAK MENJADI RAJIN MANDI

Ibu-ibu, sering kesal nggak sih kalau anak-anak di rumah malas mandi? Saya seriing banget nyaris berasap kepala tiap kali meminta mereka mandi (terutama jika habis dari luar rumah) dan jawaban mereka begini, “Nanti lah, Bu. Kucing aja nggak pernah mandi larinya cepet!”

Weddewww wadidaw, apa hubungannya sama kucing?

Setelah adanya wabah virus Corona ini, kecerewetan ibu seputar mandi menjadi naik berkali-kali lipat sampai anak-anak merasa bosan.

“Males, Buuuu.. sabunnya wanginya aneh!”
“Aneh kenapa?”
“Ya Aneh aja, nggak enak. Nggak tahan lama”.

Jleb! Baiklah, saatnya emak mencari sabun lain yang bisa bikin anak-anak mau rajin mandi. Beruntung, emak masih bisa cari sabun mandi terbaik sekalian belanja kebutuhan mingguan di Supermarket terdekat. Setelah bolak balik mengitari rak sabun mandi, mencoba aromanya satu per satu, akhirnya pilihan saya jatuh pada Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Brand Vitalis ini sudah saya kenal lama, tepatnya Parfum Vitalis. Iyes, sejak jaman saya kuliah dulu, saya sudah pakai vitalis karena wanginya yang segar dan tahan lama.

Ada 3 varian Vitalis Body Wash yang ada di pasaran, berhubung saya tidak tahu mana wangi yang paling disukai anak-anak, akhirnya saya borong saja ketiga-tiganya sekaligus. Dan betul saja, begitu saya perkenalkan Vitalis Body Wash ini kepada anak-anak, mereka langsung jatuh cinta karena wanginya yang kata mereka, “Parfum banget ini mah!”

Ah, Alhamdulillah, akhirnya mereka jadi rajin mandi sekarang. Berlama-lama pula di kamar mandi. Untungnya kami tinggal di kaki gunung sehingga stok air melimpah. Buat kami, wangi Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini unik dan berbeda dengan sabun lainnya. Terutama Ipank, si bungsu yang sekarang hobi banget mandi, karena dia yang paling sering main sampai keringetan, setiap masuk rumah, selalu saya suruh untuk langsung mandi. Dulu dia selalu protes, tapi sekarang dia selalu menjawab, “Pake Vitalis, Bu? Mau!”

Ipank Jadi Rajin Mandi

Vitalis Body Wash ini wanginya emang kayak parfum, bikin mood kita mode on terus sepanjang hari. Betapa tidak, kita serasa mandi keharuman semerbak yang maksimal. Lebay? Ah, nggak juga! Cobain aja. Waktu pertama kali saya coba mandi pakai Vitalis Body Wash ini, kesan pertama saya adalah, “Wuiiih, wangi banget, beneran kayak mengguyur parfum ke seluruh tubuh. Pantesan anak-anak jadi betah mandi!”

Jika biasanya wangi sabun itu menghilang ketika kita pakai baju, setelah mandi pakai Vitalis Body Wash, wanginya masih bertahan bahkan setelah kita berpakaian. Segerrr banget, bikin makin pede jalanin aktivitas saya hari itu, dan tentu saja jadi mood booster terbaik untuk freelancer yang terpaksa WFH selama wabah virus Corona macam saya ini.

Ssst, Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini punya kandungan moisturizer yang berkualitas tinggi, yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Nggak perlu lagi repot-repot ke salon untuk melakukan spa tubuh, karena cukup pakai vitalis body wash ini, tubuh kita berasa banget dapat kemewahan wewangiannya. Sekarang kita kupas tuntas yuk si Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini, pasti banyak yang pengen kepoin kan?

VITALIS PERFUMED MOISTURIZING BODY WASH

Untuk kalian yang belum mengenal brand yang satu ini, marilah saya perkenalkan karena tak kenal maka ta’aruf eh tak sayang. Vitalis merupakan market leader di pasar Female Fragrance dan tumbuh pesat setiap tahunnya. Kalian tahu dong, sebagai Market Leader, sudah pasti Vitalis memiliki tingkat pengalaman yang sangat tinggi di dunia parfum. Memang, selain memahami trend parfum yang terjadi baik di pasar global maupun di Indonesia, Vitalis juga memahami olfactive (karakter parfum) yang disukai atau sesuai dengan konsumen Indonesia. Untuk ini, Vitalis banyak sekali melakukan riset, studi dan eksperimen untuk meningkatkan expertisnya dalam hal parfum.

Pertengahan tahun 2019, Vitalis mulai membawa expertisenya di bidang parfum ke dalam produk Body Wash. Mengapa? Karena Body Wash adalah produk yang dalam pembeliannya sangat ditentukan oleh aroma parfumnya, dan Vitalis sangat memahami tentang parfum. So, Vitalis yakin akan mampu memberikan experience mandi yang lebih baik.

Selain karena aroma parfumnya, konsumen juga menyukai sabun mandi yang nggak bakal membuat kulit kering sehingga peran moisturizer dalam formula sebuah sabun sangatlah penting. Untuk itulah, Vitalis menambahkan high quality mositurizer untuk memastikan kulit kita tetap lembab setelah memakainya.

Dan, Taddaaaa, inilah tiga persembahan dari Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash untuk kemewahan mandi ala bintang dengan extra benefit yang berbeda pada tiap variannya: White Glow, Fresh Dazzle dan Soft Beauty.

VARIAN

ALLVARIANS

White Glow. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow memiliki kemasan berwarna pink. Ini varian pertama yang saya coba. So pasti, semua sudah tahu kalau yang namanya White glow jelas memiliki manfaat Skin Brightening yang bakal bikin kulit kita jadi makin cerah, lebih lembut dan halus. Ini karena diperkaya dengan ekstrak Licorice dan Susu. Pertama kali mencium wanginya, bener-bener manis dan romantis! Kayaknya cocok buat kalian yang merasa cewek banget, feminine dan anggun. Kalau aku sih kurang cocok karena aku butuh wangi yang lebih macho. Hahahaha!

WHITE GLOW

Aromanya yang sangat fruity adalah hasil perpaduan antara manisnya Cherry dan Raspberry, disusul dengan Marshmallow dan Gardenia yang lembut elegan, dan dikombinasikan dengan Woody dan Suede yang glamour serta long lasting. Semua ini bakal bikin kulit kita makin bersih, harum dan wangi sepanjang hari.

Saat pertama kali mencoba varian yang ini, kulit saya yang sering terasa kering jadi terasa lebih lembab, selain itu sensasi wangi parfumnya dominan manis dan bertahan lama di tubuh saya. Tapi balik lagi ke selera, buat saya, varian White Glow ini menempati posisi ketiga untuk Vitalis Body Wash terfavorit versi Emak kece, imut, menggemaskan ini.

Fresh Dazzle. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle dikemas dalam botol berwarna hijau tosca. Saya suka warna kemasannya. Terlihat kokoh dan mantap. Vitalis Body Wash yang satu ini diklaim mampu memberikan manfaat Skin Refreshing yang bakal bikin kulit kita terasa makin segar, halus dan lembut.

FRESH DAZZLE

Segarnya wangi Bergamot diikuti oleh wangi Floral Bouquet nan elegan dan feminine yang pastinya disukai kaum wanita, ditutup dengan aroma musk amber yang long lasting. Selain itu, varian Fresh Dazzle ini diperkaya dengan ekstrak yuzu orange dan green tea yang bisa merawat kulit kita untuk tetap wangi dan segar. Nah, varian ini kayaknya cocok untuk mereka yang ngaku feminism namun sekaligus sporty. Selain terselip wangi manis, buat saya Fresh Dazzle juga memberikan efek yang menyegarkan. Berasa freshnya! Dibanding dengan yang White Glow, saya masih lebih suka yang ini. Hmmm, peringkat kedua terfavorit deh. Yakin? Yeps!

Soft Beauty. Well, gimananya cara menggambarkan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty yang satu ini. susah dijelaskan dengan kata-kata. Sejak pertama kali mencium wanginya, saya langsung jatuh cinta pada wanginya. Kebetulan pula kemasannya berwarna ungu, warna favorit saya sepanjang masa!

SOFT BEAUTY

Varian yang satu ini memiliki manfaat untuk menutrisi kulit (Skin Nourishing). Wanginya diawali dengan kesegaran yang clean dari Fruity Aldehydic, rose dan violet yang feminim. Dipadukan dengan tonka bean dan sandalwood premium memberikan kesan yang lebih sexy serta glamour. Varian Soft Beauty ini juga diperkaya dengan ekstrak avocado dan vitamin E untuk menutrisi kulit biar kulit kita tetap elastis dan lembut.

Coba tebak mengapa saya menjadikan varian Soft Beauty ini jadi yang paling terfavorit alias numero uno? Karena wanginya bagi saya merupakan paket lengkap dari wangi White Glow dan Fresh Dazzle dijadikan satu. Memberikan kesan manis, menyegarkan, melembabkan, serta mencerahkan tentunya. Wanginya luar biasa banget buat saya, juga anak-anak. Otomatis, varian yang satu ini paling duluan habis dibanding kedua saudaranya saat saya adopsi dari supermarket.

PACKAGING

Nggak seperti sabun lainnya, menurut saya kemasan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini unik dan nyaman saat digunakan. Saya merasa dimudahkan karena tinggal tekan tutupnya, maka sabun akan keluar melalui sisi yang terbuka. Lebih praktis nggak sih? Jelas dong. Selain jadi gampang dibawa kemana-mana tanpa bocor, juga nggak bikin kuku kita lecet.

PACKAGING

Warna kemasannya yang berbeda sesuai variannya juga memudahkan saya untuk membedakan ketiganya tanpa perlu membaca di kemasannya. Botol yang digunakan untuk isi 200 ml ini juga sangat nyaman digenggam dan sangat mudah dimasukkan ke dalam ransel saya. Maklum, saya kan sering traveling bekpekeran kemana-mana.

Pada kemasannya juga tertera ingredients dan berbagai informasi lainnya yang dibutuhkan oleh saya seperti cara pakai, juga variannya. Menurut saya, packagingnya oke, harganya pun bersahabat.

TEKSTUR

Sama seperti sabun cair lainnya, tekstur yang dimiliki oleh Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini cair dan agak kental. Warna sabunnya juga berbeda-beda sesuai kemasannya, yaitu ungu, pink dan hijau. Busanya sangat melimpah. Sukaaa banget saiah, karena nggak bikin kulit lengket atau kering.

TEMPAT MEMBELI

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash bisa kamu beli di supermarket atau minimarket terdekat. Atau kalau kalian takut keluar rumah karena wabah Corona ini, bisa kalian borong secara online di Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.id, Bukalapak, Lazada dan Blanja.com

HARGA

Vitalis Body Wash bottle 100 ml: Rp. 9.700,-
Vitalis Body Wash bottle 200 ml: Rp. 18.000,-
Vitalis Body Wash pouch 250 ml: Rp. 14.700,-
Vitalis Body Wash pouch 450 ml: Rp. 25.000,-

*harga disesuaikan dengan masing-masing toko / swalayan masing-masing kota

REVIEW JUJUR

Setelah saya dan anak-anak mencoba mandi memakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini, kami semua langsung suka dan menjadikannya sebagai sabun favorit keluarga kami. Ada beberapa alasan, diantaranya yaitu:

  1. Anak-anak jadi rajin mandi, sesuatu yang langka terjadi dalam keluarga ini. ~nggak tahu nurun dari mana sih males mandinya ini, emak kan rajin mandi (kalau inget)~.
  2. Berbeda dari sabun-sabun lain yang masing seringkali membuat perdebatan di keluarga saya, Vitalis Body Wash langsung mendapat suara kompak, “Pakai Vitalis aja terus, Bu!”
  3. Wanginya bikin anak-anak jadi segar selalu sepanjang hari. Nggak ada lagi aroma tubuh yang kurang enak akibat tersengat matahari. Bukan hanya wangi, Vitalis Body Wash juga tetap memiliki fungsi utama untuk melembabkan kulit.
  4. Bikin tubuh relaks saat hendak memulai dan mengakhiri aktivitas seharian di luar rumah. Jadi irit kan, mandi sekaligus aroma terapi yang cocok.
  5. Saat digunakan sebagai salah satu bahan membuat hand sanitizer di rumah, terbukti membuat saya dan anak-anak jadi rajin membersihkan tangan, karena aroma wanginya yang berbeda dari hand sanitizer lain yang kebanyakan menyengat.

Apa saya bakal beli lagi sabun cair ini? Tentu saja! Dan saya serius, mengajak teman-teman untuk rajin mandi dan cuci tangan menggunakan Vitalis Body Wash ini. Cobain deh, pasti ketagihan.

Jadi, jangan khawatir untuk para mommy yang mungkin sedang kehabisan ide untuk berkegiatan di rumah saja selama wabah Corona ini, coba ajak anak-anak untuk membuat Hand Sanitizer menggunakan Vitalis Body Wash deh. Selain seru, menambah kehangatan keluarga, juga efeknya kita jadi makin rajin cuci tangan.

Kalau sudah mencoba, kasih tahu saya mana varian favorit kamu, lho!

Jangan lupa, rajin mandi setiap habis keluar rumah (kalau bisa sih dikurangi bahkan nggak perlu keluar rumah sama sekali sebelum dinyatakan aman oleh pemerintah kita) dan selalu rajin mencuci tangan setiap mau dan habis makan, sebelum dan setelah pergi ke luar rumah. Semoga keluarga kita senantiasa dilindungi Allah dan diberi kesehatan, serta wabah virus Corona (Covid 19) ini segera berlalu dari bumi pertiwi. Aamiin ya Rabb.

Please Stay Safe, Stay at Home.

ALL ABOUT UNZA VITALIS

PT UNZA VITALIS adalah produsen produk perawatan kulit dan tubuh serta fragrance dengan merek-merek ternama antara lain, VITALIS, SUMBER AYU, IZZI, ENCHANTEUR, ROMANO, DOREMI, SAFI & BIO ESSENCE. Dengan berbagai pilihan merek dan didukung oleh distribusi yang kuat, saat ini PT UNZA VITALIS memimpin pasar Indonesia di kategori fragrance.

PT UNZA VITALIS adalah bagian dari Wipro Consumer Care & Lighting Group, merupakan salah satu produsen dan pemasar produk perawatan tubuh terkemuka di Asia Tenggara dengan merek-merek yang difokuskan untuk jutaan konsumen di Asia. Wipro Consumer Care & Lighting Group memproduksi dan memasarkan lebih dari 24 merek unggulan di 50 negara diantaranya terdapat di Asia Tenggara, China, India dan sekitarnya.

Vitalis, Ignite Your Charm, Be A Star!

More Info

Instagram:@pesonavitalis | Facebook:pesonavitalis |Twitter:@PesonaVitalis | Website: www.pesonavitalis.com | www.wipro-unza.com

About LygiaPecanduhujan

Check Also

Nonton Youtube dan Akses Medsos Sepuasnya Dengan Advan S50 4G Unlimited

“Bu, minta kuota, Bu …” “Yah, Kuota Ibu habis, Dek. Nanti lagi yaaa!” “Buuuu, minta …

8 comments

  1. keren de bisa ada ide bikin hand sanitizer pake vitalis.
    harum hand sanitizernya..
    lain dari yang lain

  2. Nah, benar, Mbak Lygia. Sekarang pun krucil saya sudah mulai suntuk. Dilarang keluar rumah, katanya di halaman saja. Padahal di halaman juga banyak debu dan lainnya. disuruh mandi, kan cuma di halaman sebentar hehehe. Dan ternyata Vitalis ini bisa juga buat anak-anak ya, Mbak. Nanti saya kasih coba krucil saya, biar rajin mandi juga.

  3. Wow.. Tips vitalis sanitizer nya bisa dicoba nih..
    Idenya Kreatif..
    Suka ma infografisny juga..
    Smg menang bun..

  4. donasaurusdotcom

    Vitalis body wash itu emang juara banget.Bikin kulit bersih segar dan wangi.aku suka dehhhhh

  5. Toss dulu mb kita, aku juga suka banget sama hujan dan djadiin nama blog hihi.

    Sabun ini emang rekomended banget ya, suka banget sama keharuman dan kesegarannya apalagi yang warna hijau fresh dazzle wangi banget jadi betah lama-lama mandi pakai sabun ini

  6. Vitalis body wash ini bukan cuma bikin emak-emak wangi eh ternyta anak-anak jadi rajin mandi juga ya mbak. Soalnya aku juga gitu, vitalisku dipake ma anak-anak. Hehehe..

  7. Si Ipank wajahnya beneran gemesin mba. Ekspresi jadi rajin mandinya bikin aku emeshhh.. hihi

  8. Seru artikelnya Mbak Ligya,, saya juga mandi pake Vitalis nih Mbak biar teteup haruum walaupun #dirumahsaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *